Minggu, 25 Oktober 2009

ZONE SYSTEM

ZONE SYSTEM
Zona tingkat terang dan gelap.

Sebuah Zone System adalah sistem di mana Anda memahami dan mengontrol setiap tingkat cahaya dan gelap untuk keuntungan terbaik Anda. Ia bekerja di digital seperti halnya untuk lembaran film. Memiliki sistem memungkinkan Anda untuk memahami dan berada dalam kontrol, bukannya mengambil apa pun yang Anda peroleh. Ansel Adams ditanya pada tahun 1950 jika ia menganggap Sistem Zona masih relevan dalam dunia modern saat itu. Dia menjawab "Jika Anda tidak menggunakan Zone System, maka sistem apa yang akan Anda gunakan untuk mengetahui apa yang Anda miliki ketika Anda mengambil foto?"

Ada banyak cara untuk mengevaluasi apa yang akan Anda dapatkan di akhir Anda mencetak atau ditampilkan sebagai foto Anda. Zone System adalah salah satu cara untuk mendapatkan pegangan dalam segala hal. Ketika Anda tahu apa yang akan Anda agar Anda dapat membuat perubahan karena Anda memotret untuk mengoptimalkan cetakan akhir Anda.
Zona Sistem berlaku dalam banyak warna, digital dan video seperti halnya untuk hitam-putih. Ansel Adams bahkan menunjukkan kepada kita dalam The Negatif bagaimana menggunakannya dengan titik dan menembak kamera!

Ansel Adams memilih untuk membagi rentang antara putih dan hitam menjadi sekitar sepuluh zona. Masing-masing adalah f / stop terpisah. Warna film dan digital cenderung memiliki lebih sedikit zona, tapi itu tidak penting. Yang penting adalah memahami bagaimana zona tersebut berhubungan satu sama lain dan bagaimana mereka berubah ketika mereka pergi melalui setiap langkah dari setiap proses fotografi.

Dari tahun 1920 sampai tahun 1960-an yang biasanya diperlukan Sistem Zona film aneh berkembang, karena orang mengembangkan film lembaran satu kesempatan pada satu waktu dan dicetak pada kertas tetap kontras. Itu adalah rasa sakit.

Pada 1970-an hingga hari ini Sistem Zone film menjadi lebih terlibat dengan percetakan sebagai orang-orang cenderung untuk menembak rol film yang dikembangkan sekaligus dan mencetak pada kertas kontras variabel.

Digital di tahun 2000-an Sistem Zone lebih memfokuskan pada pemahaman bagaimana kamera digital merespon berbagai tingkat terang dan gelap. Zone System adalah dasar pemahaman PhotoShop's Curves perintah. Dengan kamera digital Anda mengatur kontras dalam kamera, atau melakukan seperti yang saya lakukan dan membiarkan kamera melakukan ini secara otomatis.
Keuntungan terbesar dari pemahaman Sistem Zona adalah memahami apa yang terjadi. Anda akan bisa berkonsentrasi pada pembuatan gambar besar dan bukannya mengkhawatirkan hal-hal kecil seperti teknik dan eksposur.

Kamera digital tidak lagi memerlukan tempat meter. Spot meter digunakan untuk mengevaluasi mata pelajaran sebelum mereka difoto. Itu adalah satu-satunya cara kami harus memprediksi secara tepat bagaimana untuk mengekspos, mengembangkan dan mencetak sebelum kami membuat film eksposur. Saat ini kami memiliki histogram dan LCD sebagai gantinya. Hari ini saya menggunakan kamera digital, bukan tempat meter untuk mengevaluasi ini lebih baik daripada tempat meter untuk pandangan saya kamera!

Yang mengatakan, izinkan saya menawarkan bahwa sisa dari halaman ini ditulis pada tahun 1999 ketika saya menulis ini untuk diterapkan ke slide warna.

Sistem Zone memungkinkan Anda untuk mendapatkan eksposur yang tepat setiap waktu tanpa menebak-nebak. Tidak mengharuskan Anda melakukan pengembangan film khusus dan Anda tidak perlu membuang-buang waktu dengan mengurung. Sekarang tidak Anda tertarik?

Sistem Zone sangat penting untuk memahami, terutama untuk warna slide.
Hari ini Zone System adalah berhati-hati dan pengaturan analitis pemaparan. Hampir tidak ada yang melakukan pembangunan khusus untuk masing-masing negatif lagi.
Saya belajar semuanya dari Ansel Adams 'buku "The Negatif." Dia mencakup Sistem Zona untuk digunakan dengan film warna dan titik-and-shoot kamera, juga.

Ansel Adams, "The Negatif"

Ansel bekerja di hari-hari ketika semua orang ditembak lembar film dikembangkan secara individu dengan tangan, dan ketika satu-satunya surat-surat yang layak terpaku kontras.
Oleh karena itu tentu saja dia menyarankan bercinta dengan perkembangan setiap lembar untuk mencetak pada kelas 2.

Hari ini kebanyakan orang menembak warna atau roll film dan variabel kertas kontras antara koran terbaik tersedia. Oleh karena itu pengembangan adat masing-masing gambar saja tidak terjadi! Hari ini kita biasanya menggunakan pengembangan standar dan bervariasi kontras dalam pencetakan.

Bahkan Ilford merekomendasikan hari ini apa yang saya lakukan untuk warna dan B / W negatif: memastikan Anda mendapatkan eksposur yang cukup dalam bayangan Anda, mengembangkan film Anda normal, dan kemudian menggunakan kontras variabel kertas untuk mencetak Anda jika Anda perlu.
Untuk warna satu selalu menggunakan pengembangan standar. Warna menjadi sangat kacau dari Anda mencoba untuk pembangunan bervariasi kali. Saya telah mencoba dengan Velvia dan coba tebak: kontras secara keseluruhan tetap bahkan hampir tidak berubah dengan plus atau minus dua berhenti dorong atau tarik! Dan bayangan pada tingkat DMax berubah, tetapi kontras gambar yang aktif hampir sama. Lebih buruk lagi, saldo warna cyan yang jahat dengan menarik. Warna mengambil kehangatan yang bagus dengan dorongan, meskipun saya hanya mendorong ketika saya membutuhkan kecepatan.

Berikut adalah saran cepat saya:

METER
Jika Anda menembak SLR modern, gunakan meter dibangun di Matrix (Nikon) atau evaluatif (Canon) dan melupakan sebagian besar ini. Anda akan perlu tahu kapan untuk mengkompensasi Anda meter sedikit, tapi kalau tidak semua Matrix dan menggabungkan sistem evaluatif Sistem Zona secara otomatis.

Aku punya halaman tentang cara menggunakan Nikon built-in tempat meter di sini.
Jika saya bidikan kamera tanpa meteran, saya menggunakan meter yang sama Ansel melakukannya, dan Anda masih bisa membeli mereka hari ini. Saya menggunakan baik Spotmeter Pentax V (analog) atau Digital Pentax spotmeters. Digital yang lebih kecil dan saya gunakan hari ini sebagai Ansel lakukan di akhir. Model analog lebih tepat dan lebih mudah untuk membaca dan menafsirkan, namun lebih besar dan lebih halus. The Pentax meter lebih unggul daripada yang kompleks, membingungkan dan lebih mahal Gossen dan Sekonic model.

WARNA Negatif
Untuk negatif warna ditembak oleh kebanyakan amatir hanya mengatur kamera otomatis dan GO! Film ini memiliki begitu banyak lintang yang baru saja Anda dapat melupakannya. Jujur, saya telah mencoba menembak adegan yang sama di normal dan berhenti LIMA Fuji overexposed pada 800 dan dalam cetakan aku tidak bisa membedakan mana yang mana. Pernah underexpose, yang akan menyebabkan bayangan suram membosankan. Overexposure oleh beberapa berhenti dapat meningkatkan kontras dan saturasi sedikit. Jika warna adalah sama pentingnya bagi Anda sebagai itu adalah untuk saya, kecuali jika Anda mencetak karya Anda sendiri, tembak slide dan tidak sidik jari. Lihat halaman film untuk info.

B / W negatif
Hal yang sama berlaku seperti halnya untuk warna! Amatir khawatir terlalu banyak tentang hal ini. Saya menyarankan untuk menambahkan satu lagi berhenti untuk eksposur Anda dan menambahkan filter kuning. Coba ini dan akan kagum! Rincian berada di halaman film saya mulai di sini.
Jika Anda ingin mendapatkan lebih dalam hal itu, saya sarankan menggunakan meteran dan pengaturan tempat yang lebih gelap sebagian gambar dengan -1 atau -2 berhenti pemaparan, yang sama dengan mengatakan Zona IV atau Zona III. Lihat lebih lanjut di bagian bawah halaman ini, juga.
Slide warna
Untuk sekarang, apa yang perlu Anda ketahui adalah bahwa jika Anda menggunakan apapun selain SLR modern Matrix atau evaluatif meter, yang Anda butuhkan untuk menambah atau mengurangi eksposur tergantung pada seberapa terang atau gelap subjek. Gunakan tempat atau tertimbang pusat eksposur meter dan menambahkan untuk cahaya mata pelajaran atau wilayah, dan mengurangi bagi yang gelap. SIMPLE!

Berikut ini berapa banyak untuk menambah atau mengurangi dengan pusat-berat atau spot meter manual:
-3 Berhenti (Zona II): film slide Anda pergi cukup hitam di sini. Jangan lakukan ini kecuali Anda menginginkan sesuatu yang sangat banyak sekali hitam. Ya, Anda dapat melihat beberapa detail di Velvia -4 bahkan pada berhenti (Zona I), namun nasib baik mencoba untuk mencetaknya.
Stop -2 (Zona III): Normal bayangan di lanskap yang ditetapkan di sini. Anda akan menggunakan banyak ini. Ini tentang sebanyak underexposure Anda dapat menggunakan dan masih memiliki detail. Misalnya, buatlah tempat membaca bayangan dan mengatur kamera ke tempat bayangan yang underexpose oleh dua berhenti. Jika Anda beruntung segala sesuatu yang lain akan jatuh ke dalam eksposur yang tepat. Anda tidak benar-benar membutuhkan keberuntungan: menggunakan meteran tempat Anda untuk memastikan bahwa pada penayangan yang menetapkan bahwa segala sesuatu yang lain jatuh di tempat yang seharusnya per tabel ini.
-1 Berhenti (Zona IV): Sangat sedikit hal yang ditetapkan di sini. Ini adalah nada tengah gelap, seperti gudang dicat merah.
Paparan normal (Zona V): Ini adalah tempat Anda mengatur nada tengah atau kartu abu-abu. Kadang-kadang langit utara diatur ke normal (+ -0). Anehnya, di banyak adegan tidak ada nada tengah, itulah sebabnya biasanya spot meter tidak dapat digunakan tanpa mengetahui sistem zona. Kadang-kadang jatuh di rumput hijau.
1 Stop (Zona VI): Sedang cahaya bagian dari suatu gambar. Kulit dan batu-batu granit lanjut di sini. Bagi kebanyakan foto pemandangan Anda akan menetapkan batu cahaya Anda di sini, dan bayang-bayang di -2 berhenti. Kuning cerah ditetapkan pada 2 / 3 berhenti.
2 Stop (Zona VII): Putih hal-hal seperti salju dan lembaran-lembaran putih Fome-JL ditetapkan di sini.
2,7 Perhentian (Zona VIII): Ini adalah di mana film slide pergi jelas.
Ini adalah bagaimana zona sistem zona klasik sesuai dengan grafik batang analog pada pemaparan Anda meteran:
Zona II = -3 berhenti
Zona III = -2 berhenti
Zona IV = -1 berhenti
Zona V = + - 0 berhenti
Zona VI = 1 berhenti
Zona VII = 2 berhenti
Zona VIII = 3 berhenti

Jika Anda beruntung, semua elemen dalam gambar Anda akan jatuh dalam -2 ke 2. Biasanya mereka tidak akan. Menyesal.
Jika tempat Anda meter memberitahu Anda bahwa bayangan yang lebih gelap daripada yang hanya berhenti -2 berarti mereka akan cukup hitam, dan jika putih terlalu jauh lebih panas dari 2 bahwa mereka akan benar-benar putih atau jelas.

Film slide biasanya berlangsung 2,5 jelas pada berhenti. Biasanya mulai menjadi cukup suram di bawah -2 berhenti, meskipun Anda masih dapat melihat hal-hal ke -4 berhenti pada Velvia.

Anda harus berpikir sebagai seorang pelukis dilakukan dan bertanya pada diri sendiri pada tingkat apa nada yang Anda ingin setiap bagian dari gambar Anda untuk membuat. Anda harus memegang kendali, dan Zone System memungkinkan anda memegang kendali. Jika tidak, anda akan hanya menjadi perjudian bahwa gambar Anda akan "mematikan." Dengan Sistem Zona Anda akan tahu kapan Anda perlu mengubah pencahayaan Anda.

Masalah
Akan ada banyak kejadian di alam di mana Tuhan tidak meletakkan rentang cahaya di mana Anda inginkan. Zone System adalah berguna di sini karena memberitahu Anda sebelum Anda membuang banyak film yang Anda mungkin akan mendapatkan sampah dan dengan demikian Anda dapat merencanakan atau mengubah cahaya atau filtrasi yang sesuai.

Apa yang Anda lakukan jika terang dan paling gelap bagian dari adegan berada di luar jangkauan film Anda, biasanya + - 2 atau 3 stop?

Sederhana: Anda harus mengubah pencahayaan entah bagaimana. Jika Anda memiliki kontras sangat tinggi adegan tidak ada eksposur yang benar dan Anda tidak akan pernah mendapatkan apa yang Anda inginkan.
Ini adalah di mana banyak amatir tersesat: eksposur tidak dapat mengoreksi cahaya buruk. OK, tidak ada yang dapat memperbaiki cahaya buruk. Anda harus menunggu untuk itu. Fotografi membutuhkan kesabaran. Anda dapat mencoba Netral Kepadatan lulus filter yang sering membantu membawa ke langit yang terlalu terang atau terlalu gelap latar depan. Berikut ini adalah contoh salah satu.

Beberapa orang mencoba untuk men-tweak pembangunan untuk mengimbangi cahaya payah. Ini jauh lebih baik untuk memperbaiki cahaya. Mengabaikan godaan untuk melakukan tweak pembangunan; inilah sebabnya mengapa kita di Hollywood menarik tiga truk peralatan pencahayaan untuk menyalakan adegan di luar ruangan.

Jika Anda mengembangkan sendiri Sistem Zona mendapatkan jauh lebih kompleks jika Anda ingin mengatur eksposur dan pengembangan untuk mencoba agar sesuai dengan berbagai adegan ke dalam berbagai film. Ini digunakan untuk menjadi populer dalam B / W sebelum kontras variabel baik kertas yang tersedia, seperti pada hari Ansel. Hari ini B / W penembak memastikan bahwa mereka cukup untuk mengekspos bayangan (pastikan semua yang memerlukan detail yang terkena karena tidak kurang dari -2 berhenti) dan kemudian menggunakan pengaturan kontras yang lebih rendah untuk kertas.

Jika Anda bertanya, tidak, saya tidak tahu bagaimana Ansel punya sepuluh zona. Hari ini kita hanya mendapatkan sekitar tujuh. OK, sebenarnya aku tahu bagaimana dia punya sepuluh zona: Ansel digunakan kurang pengembangan dan kecepatan lebih lambat untuk negatif daripada produsen peringkat. Kita tidak bisa melakukan itu dengan warna hari ini. Anda dapat melakukan ini dalam B / W, dan Anda harus melakukan banyak pengujian dan pengembangan adat.

Pada hari Ansel semua orang ditembak film dan digunakan lembar kertas dinilai. Karena itu, masuk akal untuk mengembangkan setiap lembar berbeda sehingga dapat mencetak pada kertas kelas 2.

Hari ini orang menembak rol film (Nikon atau Nikon Anda) dan perlu mengembangkan seluruh gulungan dengan cara yang sama. Satu menggunakan VC (variabel kontras) kertas untuk mengontrol kontras, tidak berkembang.

Anda selalu mengembangkan warna dengan cara yang sama, tidak seperti B / W. Mengubah warna berkembang sering kali mengacaukan keseimbangan semua warna.
Saya telah mendorong dan menarik Velvia dan melihat kontras sedikit perubahan. Perubahan warna dan perubahan tingkat hitam, tapi tidak kontras bervariasi seperti halnya B / W film.
Anda harus mengubah cahaya sendiri atau menunggu Tuhan untuk melakukannya. Ini adalah seni.
Hanya hati Anda dapat memberi tahu Anda apa yang harus dilakukan. Anda harus tahu pada tingkat apa yang Anda inginkan terang dan gelap berbagai daerah untuk memberi, hanya sebagai pelukis harus memutuskan apa yang menjadi warna untuk mengambil dari palet. Tidak ada ditulis rumus untuk foto yang baik.

SUMBER: http://www.kenrockwell.com/tech/zone.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar